Ide Bisnis Kerajinan Resin

Februari 11, 2021

hallo sahabat tipstrikcetak.com balik lagi dong bersama admin yang ganteng ini. so apa pembahasan kita hari ini? yaps kita akan mengulas mengenai ide bisnis yang dapat dibuat dari bahan resin. Pernahkan mendengar kata resin atau bahkan jika kalian belum pernah mendengar namanya pasti pernah melihat bentuknya. Atau mungkin pertanyaan yang ada di benak kalian?

Resin itu apa sih? Kayak mana bentuknya? 

Nah oke. jadi secara singkat aja ya admin jelaskan. resin itu awalnya berbentuk cair kental seperti minyak tapi warnanya putih bening seperti air. Setelah matang resin akan menjadi keras akibat proses kimia karena dicampur dengan cairan pengerasnya yaitu katalis. jadi sebetulnya kedua nya ini tidak dapat dipisahkan antara resin dan katalis sehingga anda dapat mulai membuat kerajinan resin dan katalis.

Dipasaran jenis kerajinan resin dan katalis ini banyak di gandrungi lho bahkan disetiap pernak pernik yang kita miliki dirumah salah satunya pasti ada yang dibuat dari bahan resin ini.

Contoh Kerajinan Resin Sebagai Ide Bisnis

Jika kamu belum paham juga gimana bentuk dari kerajinan resin ini coba deh simak beberapa gambar dibawah ini.

Kerajinan resin bentuk biota laut
Kerajinan resin bentuk biota laut

Kamu bisa memanfaatkan kerang-kerang yang ada dilaut sebagai bahan aksesoris yang bisa di cor menggunaakan resin, asal jangan makhluk hidup ya, karena sangat disayangkan jika untuk dibunuh dan dijadikan hiasan, lebih baik hewan atau terumbu karang yang sudah tidak berfungsi lagi.

membuat kerajinan resin bentuk bunga
membuat kerajinan resin bentuk bunga

 

Jika kamu jauh dari laut, membuat kerajinan resin menggunakan bunga-bunga yang ada disekitar sangat cantik lho. coba kamu perhatikan pada gambar diatas, teknik cor bunga menggunakan resin dan katalis ini harus memetik bunga yang masih segar, karena jika sudah layu maka hasilnya kurang maksimal.

Baca Juga :
Membuat gantungan kunci dari bahan akrilik mudah dan murah
Membuat papan nama resin dan paling mudah

membuat asbak dengan resin
membuat asbak dengan resin

Jika kamu kreatif tinggi membuat asbak bisa menjadikan peluang bisnis resin lho. pasalnya teknik pembuatan ini memang membutuhkan jam terbang tinggi karena setelah resin di cor kamu juga harus merapihkan agar bentuk yang kamu inginkan dapat dilihat.

membuat lampu dengan resin
membuat lampu dengan resin

Jika kamu menguasai bidang elektronik, mungkin saja bisnis membuat lampu hias dengan cor resin bisa membawa keberuntungan. pasalnya cara ini jarang dilakukan oleh orang lain karena memang membutuhkan keahlian khusus. 

Kamu pernah pastinya ketika mendapati pakaian anak-anak yang ketika disentuk ada lampu yang menyala kerlap kerlip nah, kebanyakan ini dibuat dengan coran resin agar tidak masuk air dan kedap.

membuat gantungan kunci resin
membuat gantungan kunci resin

Membuat gantungan kunci merupakan ide bisnis yang paling digemari oleh anak-anak muda. pasalnya produk ini sangat mudah terjual entah sebagai sovenir pernikahan atau sebagai gantungan kunci tas sekolah.

Jika kamu siswa atau mahasiswa bisnis gantungan kunci ini sangat menjanjikan lho kamu bisa pasarkan di kampus atau disekolah.

membuat gandul kalung resin
membuat gandul kalung resin

Membuat gandung kalung lengkap dengan kalungnya sangat di gandrungi lho dengan anak-anak ABG karena bentuknya unik, biasanya mereka langsung jatoh cinta dan ingin memakainnya saat melihat kalung yang seperti ini. proses pembuatan resin bentuk kalung seperti ini tidak terlalu rumit kok.

Dari beberapa gambar kerajinan resin ini semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari-cari ide bisnis sampingan baik sebagai bisnis anak sekolah, bisnis anak kampus dan juga bisnis umum yang memiliki kreatifitas. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar